Cara mengunggah dan menambahkan musik Anda ke Apple Music

 

Apple Music memiliki begitu banyak pilihan musik sehingga Anda akan kesulitan menemukan sesuatu yang tidak dimilikinya. Namun, jika Anda memiliki file musik berbayar sendiri, Anda mungkin ingin mengunggahnya ke aplikasi Apple Music untuk diputar. Ini berguna jika beberapa lagu di Apple Music tidak tersedia karena batasan lisensi regional. Berikut cara mengunggah dan menambahkan musik Anda ke Apple Music.

JAWABAN CEPAT

Untuk mengunggah dan menambahkan musik Anda ke Apple Music, gunakan app Musik (macOS) atau iTunes (Windows). Keduanya memiliki antarmuka yang hampir sama dan metode yang sama untuk mengunggah file musik. Perhatikan bahwa Anda hanya dapat mengunggah file MP3 dan M4A. Yang lainnya, seperti FLAC dan WMV, tidak didukung dan harus dikonversi ke format MP3 atau M4A, untuk informasi teknologi lebih lengkapnya di intipcuan.com.

Cara mengunggah musik ke Apple Music (Windows dan Mac)

Jika Anda memiliki Mac, buka app Musik. Jika Anda memiliki PC Windows, unduh dan buka iTunes. Kedua aplikasi hampir identik dalam hal menu dan fungsi pengunggahan. Jadi, demi kesederhanaan, kami akan menunjukkan cara melakukannya di aplikasi Mac Music. Anda dapat mengikutinya jika menggunakan iTunes.

Di menu atas, buka File > Impor.

Arahkan ke folder musik yang terletak di komputer Anda. Klik Buka untuk memulai proses impor. Ingat, Anda hanya dapat mengimpor file MP3 dan M4A. Format musik lainnya, seperti FLAC, saat ini tidak didukung. Jika Anda memiliki file FLAC, Anda harus mengonversinya ke format MP3 atau M4A, yang mengalahkan tujuan memiliki file FLAC.

Musik sekarang akan mulai diunggah ke aplikasi Musik atau iTunes Anda. Setelah selesai, Anda akan melihatnya dengan mengklik Baru Ditambahkan atau dengan mencari artis/album.

Perhatikan bahwa musik akan disalin ke aplikasi Musik atau iTunes Anda. Oleh karena itu, salinan tersebut sekarang akan berada di subfolder Media dari folder Musik Anda. Oleh karena itu, Anda dapat menghapus atau memindahkan file asli yang Anda unggah; jika tidak, Anda akan memiliki dua set musik yang sama.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inovasi Kontainer: Mewujudkan Desain Ruang yang Elegan

Metode Pengendalian Rayap Kertas secara Alami: Solusi Ramah Lingkungan untuk Mengatasi Serangan

Cara Download Lagu dari YouTube Paling Mudah